Minggu, 02 Oktober 2011

tulisan koperasi

INDONESIAKU,,,

Indonesia, satu nama yang tidak asing lagi bagiku dan setiap pembaca dari cerita saya ini. Indonesia adalah sebuah Negara yang  mempunyai keindahan alam yang sangat bagus.  Bukan hanya keindahan alamnya saja tetapi banyak hal lain yang tidak disadari oleh penduduk yang tinggal didalam Negara ini. Dengan banyaknya potensi ataupun sumber daya alam yang ada didalamnya, bukannya malah membuat Negara ini makin maju dan berkembang, malah membuat sebagian dari masyarakatnya hidup dalam kemiskinan.
“YANG KAYA MAKIN KAYA dan YANG MISKIN MAKIN MISKIN”
Ini adalah sebuah  perumpamaan yang pernah saya baca, yang mencerminkan betapa malangnya kehidupan penduduk yang ada dinegara ini. Walupun sudah maraknya kemiskinan yang melanda  negeri ini bukannya malah membuat para pemimpin untuk membuat suatu perubahan untuk dapat mengubah nasip dari para penduduk-penduduknya, malah makin banyaknya pemimpin atau wakil rakyat yang terseret dalam kasus korupsi. Betapa memalukannya Negara ini dengan keserakahan para pemimpin malah rakyat yang menanggung imbasnya.
Kemiskinan yang melanda negeri ini bukanlah semata-mata hanya kemiskinan dari segi materi tetapi juga rohani. Bagaimana tidak bisa dikatakan demikian, para koruptor hidup dengan harta atau kemewahan yang mereka peroleh dari  menyalah gunakan wewenang yang mereka miliki, sehingga menyebabkan  banyak kemiskinan, penganguran dan para pengemis hidup dengan sangat memprihatinkan. Bahkan tidak banyak dari meraka yang hidup dipinggiran jalan maupun dibawah-bawah kolong jembatan hanya untuk dapat bertahan hidup di tengah-tengah negera yang sangat memilukan ini.
Jeritan rakyat, yang tidak pernah didengar oleh para pemimpin. Sampai-sampai akibat banyak rakyat yang melakukan demonstrasi , semata-mata hanya untuk pemerintah melakukan perubahan demi kesejahteraan rakyatnya. Tetapi walaupun sudah dilakukan demikian masuh saja para wakil rakyat tidak peduli akan hal ini, malahan mereka hanaya sibuk memikiri perkara politik yang tidak berkesudahan.
Perubahan , ini adalah jalan satu-satunya yang harus dilakukan demi terwujudnya Negara yang hidup sesuai dengan UU yaitu demokrasi. Pemerintah dalam hal ini merupakan orang yang paling penting agar segala usaha yang dilakukan berjalan dengan baik, dan terlepas dari hal itu pemerintah pun harus mendengarkan  suara rakyatnya.
Aku bangga menjadi seorang anak yang hidup dinegara Indonesia. Begitu banyak yang masih harus diperjuangkan. Anak bangsa adalah harapan bangsa kelak, dimana mereka yang akan meneruskan perjuangan dari para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi mempertahankan Indonesia tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar